INSYAALLAH...ARFA SEMAKIN "CANTIK"

Minggu, 20 Februari 2011

Sumpah, judulnya narsis abis Fa” begitu hati nurani saya berteriak ketika saya baru saja menulis satu kalimat di kolom judul  jadi yang tidak kuat dengan kenarsisan saya, gak usah terusin baca deh, nanti saya kena hujat:) tapi tanpa bermaksud untuk narsis karena saya sebetulnya memang sudah cantik [tanpa narsispun] ehm, terus aja Fa, terus deh sombong  ampun ya ALLAH.
Intinya bukan naris, tapi SYUKUR, saya adalah perempuan yang paling bersyukur dengan semua yang saya miliki, bahkan saya sangat bersyukur dengan semua yang TIDAK saya miliki karena Ayah saya mengajarkan bahwa ALLAH lah pengatur hidup saya, dan pasti apapun yang tidak saya miliki memang sebaiknya tidak saya miliki  Iya, saya bersyukur atas apa yang saya miliki dan atas apa yang tidak saya miliki… sesimple itu hidup saya ketika saya menjadikan ALLAH pengatur hidup, napas saya saja diatur koq masuk dan keluarnya apalagi kehidupan yang lain, tugas saya hanya tiga:
SABAR ketika rencana saya tidak sama dengan rencana ALLAH, sabar dan tidak mengeluh seperih apapun karena saya tahu ALLAH bersama orang orang yang sabar, jadi apalagi nikmat yang lebih nikmat dibanding dengan ditemani ALLAH pada saat perih kan?  ah bahkan ALLAH pun selalu ingin bersama dengan perempuan yang memiliki tingkat kesabaran seperti saya  “Fa, kayanya sabarnya belum maksimal deh
IKHLAS ketika semua, bahkan yang paling saya cintai diambil oleh ALLAH karena ALLAH tidak ingin saya mencintai yang lain melebihi cinta saya kepadaNYA, ah bahkan ALLAH pun cemburu dengan perempuan seromantis saya  ikhlas ilmu yang paling sulit aplikasinya dibanding pelajaran hidup yang lain memang.
TAWAKAL, menyerahkan semua kepada sang pemilik, iya ALLAH adalah tempat kembali, tempat mengembalikan segala urusan, “ya ALLAH hari ini saya terluka, saya ikhlas ya ALLAH, saya ridho atas semua perih ini, maka saya kembalikan semua luka ini kepadaMU, dan beri saya kemampuan untuk memaafkan” setelah itu pasti ALLAH akan membawa luka itu, PASTI dan saya percaya bahwa ALLAH tidak pernah ingkar janji, tawakallah karena ALLAH maha mengobati semua luka, dan jangan membalas dengan melukai karena ketika kita tawakal, ALLAH akan menegur sang pemberi luka bahkan maha membalas setiap perbuatan  “Saya memang berhak marah ketika dilukai tapi bukah hak saya untuk membalas dengan luka yang sama bahkan lebih perih, bukan hak saya itu hak ALLAH”
Lalu, mau apalagi hidup kalo bukan menjalankan Sabar, Ikhlas dan Tawakal yang penting: JANGAN MELUKAI dan JANGAN MELAKUKAN HAL HAL YANG AKAN MEMBUAT ALLAH MURKA  ketika ALLAH marah, mati aja deh !! gak akan bahagia hidup, ketika saya dan kamu tidak bahagia maka kecantikan akan hilang dari wajah karena sembab nangis tujuh hari tujuh malam, maka ketampanan akan lenyap berganti dengan muka merah karena menanahan amarah, hahaha…. bahagia diambil oleh ALLAH karena kita lalai, itu intinya !!  :)
Saya makin cantik karena, dahi  saya tidak berkerut-kerut oleh pikiran negative, oleh gelisah, oleh harapan harapan kosong, oleh kehilangan demi kehilangan dan kepedihan bahkan airmata seperti beberapa hari yang lalu.
Bibir mungil saya tidak lagi cemberut mengerucut oleh kejengkelan dan kemarahan yang saya tahan seperti kemarin. Wajah manis saya kini mampu merona merah lagi dan  tidak lagi tertekuk penuh beban dan bete an seperti waktu-waktu yang lewat. Tubuh lincah saya tidak lagi lesu karena keputus asaan dan kehilangan harapan 
Kelembutan saya sudah kembali untuk dijadikan sandaran bagi sahabat sahabat saya yang galau dan gersang hidupnya karena murka ALLAH 
Iya, saya menyadari sepenuhnya bahwa hidup tidak selalu indah, kadang saya terpuruk, dan kadang saya membuat keputusan tanpa pertimbangan dan akhirnya membuat semua langkah saya kedepan menjadi rentetan kesalahan demi kesalahan tanpa bisa saya bendung, tersadar ketika luka sudah begitu dalam, tersadar ketika tangan ALLAH tiba tiba membuat rentetan itu terhenti dan saya tersadar, kesadaran inilah yang membuat saya tampi elegan dan cantik karena mampu berhenti sejenak dan melangkah ke rel yang beda, bukan mengikuti rel yang salah itu lagi  iya atas izin ALLAH yang menunjukan mana yang patut saya ikut dan mana yang harus saya tinggalkan maka kini saya mampu melangkah diatas catwalk hidup saya sendiri, bahagia dan cantik
Sungguh saya merasa sangat cantik dan menjadi lebih cantik ketika saya mampu mengontrol amarah saya agar tidak meledak, mengontrol perasaan saya agar tidak lagi memberi ruang pada luka, hingga saya mampu menguasai diri saya bukan sebaliknya, bukankah pemenang adalah mereka yang mampu melawan dirinya sendiri bukan  nah itulah saya saat ini, saya semakin cantik ketika saya mampu melawan semua rasa yang gak enak, percaya deh untuk menjadi cantik kuncinya SABAR, IKHLAS dan TAWAKAL 
Hingga kemudian kegagalan-kegalan yang telah saya lalui bukanlah sesuatu yang sia-sia. Selama saya tak kehilangan pelajaran dari kegagalan itu, semua itu akan menjadi bukti sejarah atas pembelajaran hidup saya bukan? pernah dengar sabda Rasulullah yang ini “sesungguhnya seorang muslim yang terbaik bukanlah yang tidak pernah berbuat kesalahan, namun mereka yang tiap kali melakukan kesalahan mengakuinya, menerimanya dan kemudian berusaha bangkit untuk memperbaikinya, lagi dan lagi….” jagalah hati gitu kali yah intinya agar tetap cantik?
Ah saya memang cantik dan semakin cantik hari ini 
Forgive, but dont open the door to let any hurt occupy their previous seat to hurt you again and again… Hurts are not welcome anymore  to come to my life   applouse buat Arfa deh !!! Hebat dan

2 komentar:

ALDO JULIAN SAPUTRO mengatakan...

Nice well done :-bd
tp kurang link buat tautan sm another Blogg or akun lainnya, coba ak share di akun FB ak Fa@

La-Tahzan mengatakan...

om do ;))
makasich dwech atas semua saran dan kritik yang telah membangun Fa... ukay dwech.. ntar coba fa utak²ik lagi ya... bravo om do

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © LA-TAHZAN